Membahas Kekosongan Jabatan Kepengurusan, PCNU Kota Gorontalo Gelar Rapat Pleno

194
0

KOTA GORONTALO (barometernewsgo.com)-Dalam rangka menjalankan amanah organisasi Nahdlatul Ulama (NU), sesuai AD ART dan Peraturan Perkumpulan NU terbaru, maka PCNU Kota Gorontalo menggelar Rapat Pleno dengan agenda utama membahas pengisian kekosongan jabatan yakni Rois NU dan Ketua Tafidziyah NU Cabang Kota Gorontalo di Sekretariatnya Jln. Sultan Botutihe Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, Ahad ( 28/1)

Sekretaris PCNU Kota Gorontalo, Muchlis S.Huntua, S.Ag, M.Si menyampaikan, Rapat Pleno ini adalah upaya menjalankan roda organisasi NU di Kota Gorontalo.

Dalam bahasa Perkum NU, bahwa pergantian pengurus antar waktu adalah perubahan susunan pengurus NU yang masa khidmatnya sedang berjalan.

“Jadi tujuan dilaksanakan rapat pleno ini dalam rangka merubah dan mengisi kekosongan jabatan dikeranakan terdapat pejabat dan beberapa pengurus lainnya dinyatakan berhalangan tetap” ujarnya.

Yang dimaksud berhalangan tetap dalam perkum NU terbaru, yakni pengurusnya ada yang meninggal dunia dan pemberhentian tetap ada dengan cara diberhentikan dengan hormat dan juga tidak terhormat. Sehingga jika dilihat dalam SK yang ada juga beberapa nama pengurus yang sudah masuk di kepengurusan wilayah NU dan telah dilantik, maka hal ini juga kita tindaklanjuti karena ada pelarangan rangkap jabatan dan sudah
tidak aktif yang diatur dalam Anggaran Rumat Tangga NU.

“Jadi bukan kehendak kami untuk memberhentikan, mengganti tapi ini adalah perintah aturan organisasi NU yang wajib dijalankan. Sehingga kedepan kita harapkan bersama NU Kota Gorontalo berjalan lebih baik lagi dan maju kedepan” jelasnya lagi

Dalam rapat pleno PCNU Kota tersebut, telah dipilih dan ditetapkan sebagai pengganti Rois adalah KH. Kasim A. Jasin (salah seorang imam masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo-red), dan ketua Tanfidziyah adalah ustadz Faruk Alamri

Kedua tokoh ini masih tercatat sebagai pengurus NU Kota Gorontalo masa khidmat sementara berjalan.

Sementara Katib, masih tetap dijabat oleh KH. Syaifuddin Mateka dan Sekretaris Tanfidziyah Muchlis S.Huntua.

Dalam rapat ini juga hal lain yang dibahas adalah NU Cabang Kota Gorontalo dalam waktu dekat ini akan juga menggelar acara memperingati dan memeriahkan Harlah NU ke 101, yakni 31 Januari 2024 Masehi.

Rapat pleno ini dihadiri oleh unsur Musytasyar NU Kota Gorontalo, Pengurus yang masih tersisa baik dijajaran Syuriyah dan Tanfidziyah, Badan Otonom dan mendapat pengawalan keamanan langsug dari Pencak Silat Pagar Nusa, juga Banser NU Cabang Kota Gorontalo.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here