Ketua TP-PKK Kabupaten Bone Bolango di Kukuhkan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina

22
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Gorontalo Fima Agustina mengukuhkan Marni Nisabu sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Bone Bolango, Senin (15/01/2023). Kegiatan yang digelar di rumah jabat gubernur ini, berlangsung bersamaan dengan pelantikan Bupati Bone Bolango Merlan Uloli loli.

“Secara fungsional, istri atau suami dari Bupati yang menjabat itu menjadi ketua TP PKK. Namun, khusus untuk Ketua Tim PKK Bone Bolango mengikuti situasi yang ada. Di mana Ketua PKK dari istri atau suami bupati yang menjabat saat ini tidak ada. Sehingga kami menunjuk Ibu Marni sebagai Ketua PKK,” kata Fima.

Pada kesempatan itu, Fima mengimbau pada Ketua TP PKK Kabupaten Bone Bolango yang baru untuk memaksimalkan masa jabatan yang akan berakhir di tahun 2025 mendatang. Seluruh rancangan program PKK sudah mulai disusun dan harus sejalan dengan program pemerintah daerah atau provinsi.

“Sangat tepat sekali bilamana program PKK senantiasa bersinergi dengan program pemerintah provinsi maupun daerah. Maka segenap jajaran PKK harus memahami program program pemerintan daerah. Menjabatnya ibu sebagai Ketua PKK bersama seluruh pengurusnya nanti agar dapat melakukan pemetaan seluruh program yang dilaksanakan,” lanjutnya.

Sebagai akhir, istri Penjagub Ismail Pakaya ini berharap Marni dapat memaksimalkan seluruh potensi yang ada di wilayahnya. Program-program yang akan disusun diimbau bersifat realistis dan prioritas untuk masa yang akan datang.

“Manfaatkanlah momentum yang kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Ketua PKK Kabupaten Bone Bolango untuk melakukan langkah strategis dan tepat guna dalam mengembangkan program PKK,” tutup Fima.

Diketahui Marni Nisabu, sebelumnya menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Bone Bolango sebelum dilantik menjadi Ketua TP. PKK.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here