Kiprah Perjalanan Faisal Farhan Hiola Terus Berkibar

234
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)- Pemuda multitalenta asal Negeri Kincir Angin Belanda yang berdarah asli Gorontalo, Indonesia, ini sukses dengan berbagai job di Eropa. Mulai dari pengajar dan pelatih (sportcoach) hingga menjadi bintang iklan layanan masyarakat dan film pendek.

Pencapaian gemilang tersebut tak lepas dari kerja keras, komitmen serta ketekunan Faisal Farhan Hiola dalam menapaki karier. Bagi pria yang akrab disapa, Fais Nemsa ini, tanggung jawab merupakan pondasi sekaligus penyemangat dirinya menjalani amanah yang diberikan kepadanya.

“Diriku tidak bisa mengubah arah angin, tetapi diriku bisa menyesuaikan perjalanan pelayaran untuk selalu mencapai tujuanku,”. Demikian kalimat penyemangat yang memberikan inspirasi sekaligus motivasi bagi Fais Nemsa. Meniti karier jenjang demi jenjang dengan penuh optimisme.

Di Eropa, Fais Nemsa sukses dengan sejumlah job. Seperti pengajar dan pelatih olahraga (sportcoach) yang memberikan latihan motivasi dan mental bagi anak-anak muda/remaja. Fais Nemsa turut dikontrak sejumlah lembaga maupun organisasi untuk ikut menjadi bintang iklan layanan masyarakat dan film pendek.

Bukan hanya itu saja, lajang 37 tahun ini juga terampil memainkan musik atau disc jokey. Ia kerap dikontrak per jam saat diundang di sejumlah negara. Sebagai discjockey fais Nemsa pernah bermain di Bali saat datang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Meski begitu, Fais Nemsa mengatkan bila keahliannya memainkan alat musik hanya sebatas mengisi waktu luang saja.

“Banyak pekerjaan lain, kontrak-kontrak kerja sama yang sudah menunggu. Termasuk saya yang akan mewakili Perhimpunan Pencak Silat Melayu Nederland Belanda di tingkat Internasional,” tutur putra Yunus Hiola (Bone Bolango) dan Zarlin Halida Zakaria (Kabupaten Gorontalo).

Pada Desember 2023, Fais Nemsa, akan tampil pada pertandingan kelas dunia silat. Pertandingan ini menjadi ajang unjuk kebolehan Fais Nemsa yang memiliki keahlian dalam seni bela diri silat selain boxing juga dikuasainya. Selama seminggu di Singapura, 26 Desember 2023-1 Januari 2024, Fais Nemsa akan berlaga dengan sejumlah ahli silat dunia. Fais datang bersama sejumlah rekan dan coach-nya Rob Brandt.

Fais Nemsa menyadari pencapaian kesuksesan bukanlah sebuah akhir. Sukses bukanlah kunci dari kebahagiaan. Sebaliknya, kebahagiaan adalah kunci kesuksesan.

“Jika kamu mencintai apa yang kamu lakukan, kamu akan sukses,” ucap Fais Nemsa menekankan.

Di akhir penyampaiannya, pira macho ini seakan menegaskan bila dirinya sangat enjoy dalam pekerjaannya, Bahkan ketika sakit dia tetap bertanggung jawab menyelesaikan tugas. Itu sebagaimana ditunjukkan ketika Fais Nemsa diberikan amanah sebagai fighting director belum lama ini dalam film laga garapan sutradara Richard Buntario.

Walaupun dalam keadaan sakit, Fais Nemsa yang juga merupakan pemain utama di film layar lebar tersebut tetap memenuhi tanggung jawabnya.

Untuk bisa lebih mengenal fais Nemsa bisa mengikutinya lewat akun YouTubenya Fais Nemsa – https://youtube.com/@faisnemsa?si=dCXVNbcJN8X8TGCk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here