Bupati Nelson Mengapresiasi Kreatifitas PKK dan Mahasiswa Farmasi UNG Wujudkan Kampung Wisata Herbal

171
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengapresiasi kolaborasi antara Pengurus TP-PKK dan mahasiswa Farmasi Universitas Negeri Gorontalo UNG yang berhasil mewujudkan kreatifitas Kampung Wisata Herbal di Kelurahan Hutuo Kec. Limboto.

Apresiasi itu dikemukakan Bupati Nelson saat meninjau dan mencanangkan Kampung Wisata Herbal yang juga dihadiri Ketua TP-PKK Kab. Gorontalo Prof. Fory Armin Naway dan sejumlah mahasiswa Farmasi UNG.

Menurut Bupati Nelson, keberadaan Kampung Wisata Herbal ini nantinya bisa menjadi kawasan lahan edukasi sekaligus menjadi instrumen penting dalam mengembangkan tanaman obat bagi masyarakat.

Selain itu ,terdapat beberapa nilai tambah yang bermanfaat untuk memberikan peningkatan ekonomi masyarakat.

Tidak hanya itu saja, dalam pengembangan kampung wisata herbal dapat memberikan pengetahuan dengan berbagai produk herbal berkualitas,diharapkan masyarakat setempat dan wisatawan akan mendapatkan manfaat kesehatan yang berkelanjutan.

Untuk itu, Bupati Gorontalo,Prof. Nelson Pomalingo pada kesempatan itu, menyampaikan,rasa bangga,karena hal ini merupakan Kampung Wisata Herbal pertama dan satu-satunya di Kabupaten Gorontalo.

“Hari ini saya berbangga karena adanya peresmian Kampung Wisata Herbal, dan tentunya ini sangat saya apresiasi karena ini satu-satunya yang ada di Kabupaten Gorontalo,” terang Nelson.

Tidak hanya menjadi destinasi wisata,tetapi Nelson berharap,Kampung Wisata Herbal ini jadi tempat memproduksi produk-produk herbal yang dapat dipasarkan secara luas.

“Sehingga kita bukan hanya mendorong untuk pembuatannya, akan tetapi juga menyediakan pasarnya,” Imbuh Nelson.

Seperti diketahui,sejumlah tanaman yang dikembangkan menjadi produk herbal antara lain, daun jambu,bunga kumis kucing,jahe,temulawak,Kunyit,Lidah buaya,Temulawak,Daun sirih,Pegagan dan Sambiloto.

Kegiatan itu turut dihadiri Sekda,Roni Sampir,sejumlah Pimpinan OPD,Camat Limboto sera lurah se Kecamatan Limboto dan undangan lainnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here