Pembalap dari Maluku dan Region Sulawesi Kembali Berlaga di Sirkuit Sang Profesor di Limboto

165
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Ratusan Pembalap kembali menjajal lintasan Sirkuit Sang Profesor, utusan dari Maluku dan Sulawesi yang berlaga pada event kejuaraan Nasional (Kejurnas), Ikatan Motor Indonesia (IMI), MOTOPRIX, Region D Putaran 3 di Gorontalo.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo pada kesempatan itu mengatakan, jika di Provinsi NTB terkenal dengan sirkuit Mandalika, maka di Provinsi Gorontalo terkenal dengan sirkuit Sang Profesor

Menurutnya ,Sirkuit ini ke depan diharapkannya menjadi ajang pengembangan minat dan bakat di bidang olahraga otomotif yang akan melahirkan para atlit berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Di bagian lain, Bupati Nelson mengatakan, kegiatan seperti ini menjadi ajang silaturahim sekaligus menjadi wahana membangkitkan rasa kebersamaan untuk berbahagia bersama sembari menyaksikan kehebatan para pembalap.

“Tadi saya lihat antusias masyarakat menonton balap dengan penuh kebahagiaan,” terang Bupati Nelson. Sabtu (14/10/2023).

Untuk itu, Bupati Nelson menyampaikan terima kasih kepada para pembalap dari berbagai daerah yang telah meramaikan Sirkuit Sang Profesor ini.

“Saya mengucapkan terima kasih, kepada para pembalap, ada dari Papua, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Sulawesi Utara, dan Gorontalo,” ucap Nelson.

Bupati yang berjuluk sang Deklarator ini mengakui, dengan adanya kejuaraan Nasional IMI MotorPRIX, tentu akan ada yang mempunyai prestasi, ini yang harus di dorong terus, tidak hanya di kejuaraan Nasional, tapi sampai ke tingkat Internasional.

Bupati dua periode itu menyampaikan, terimakasih kepada IMI pusat dan Provinsi Gorontalo, memberikan kepercayaan untuk Gorontalo menjadi tuan rumah kejurnas motorprix tahun 2023.

“Semua pantia berkolaborasi dengan IMI, telah semangat untuk menyelenggarakan kegiatan ini. tentunya, persembahan sirkuit sang profesor ini masih ada kekurangan. Nanti kita cek kembali, agar kami meninggalkan yang terbaik, bagi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, dan untuk Indonesia,” tandasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here