Sekda Roni Sampir Buka Orientasi Pembina PMR Mula, Madya dan Wira

228
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Limboto dan PMI Kecamatan Limboto Barat menggelar, Orientasi Pembina PMR Mula, Madya dan Wira.

Orientasi Pembina PMR dilaksanakan pada tanggal 30 hingga 31 Juli 2023, diikuti seluruh Sekolah SD-MI, SMP-MTS, SMA-MA se-Kecamatan Limboto dan Kecamatan Limboto Barat.

Agenda tersebut, dibuka langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir di Sangar Pramuka Kecamatan Limboto dan Aula Korwil Limboto Barat Rabu, (30/08/23).

Ketua PMI Roni Sampir mengatakan, kegiatan orientasi Pembina PMR ini merupakan salah satu program kerja PMI Kabupaten Gorontalo.

“Orientasi Pembina PMR merupakan relawan PMI berada di sekolah dan Kecamatan, dalam berpartisipasi terhadap pelayanan kesehatan dan kegiatan sosial lainnya,” kata Roni Sampir.

Karena Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo menambahkan, orientasi Pembina PMR Mula, Madya dan Wira ini akan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan Se-Kabupaten Gorontalo.

“Tujuannya, untuk menghidupkan kembali PMR yang berada di wilayah melalui kegiatan Jumbara PMR tingkat Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here