Bupati Saipul Mbuinga Menghadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2023 di Kemenpan-RB di Jakarta

204
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)- Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kepala BKPSDM, Supratman Nento menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengadaan ASN 2023 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jenderal Sudirman No. 86, Jakarta, Kamis, (3/8).

Rapat yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan dihadiri oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim serta Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono.

Dikonfirmasi, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan, pemerintah melalui Kementerian PANRB telah menetapkan sebanyak 572.496 kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) nasional tahun 2023.

Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk 72 kementerian/lembaga pemerintah pusat sebanyak 78.862 dan pemerintah daerah sebanyak 493.634.

Selanjutnya untuk Kabupaten Pohuwato jelas Bupati Saipul, akan menyesuaikan juknis dari pemerintah pusat.

Artinya, dari seluruh daerah di Indonesia tentu kuotanya sesuai yang telah ditetapkan 493.634.

“Iya, jika sudah ada porsi maka kita akan melaksanakannya, yang tentu kita di daerah tetap menunggu kapan pelaksanaan dari pengadaan ASN itu sendiri”,jelas Bupati.

Sesuai SK Menpan-RB Nomor. 546 tahun 2023 tentang kebutuhan pegawai ASN, bahwa jumlah formasi untuk Kabupaten Pohuwato 759 jabatan fungsional sebagaimana dokumen tersebut telah diserahkan ke pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here