Semarak Pembukaan HUT RI Ke-78 Digelar Meriah, Bupati Nelson Apresiasi Rakyat Tolangohula

121
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Suasana sore hari di Tolangohula tampak dibalut keceriaan warga setempat, meski saat itu terik mentari masih cukup panas.

Namun hal itu tertutup dengan semangat para siswa mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan para guru bahkan orang tua dalam memaknai datangnya bulan Agustus, bulan kemerdekaan.

Ya, pada acara pembukaan semarak Hari Kemerdekaan ke 78 yang diperingati masyarakat Kecamatan Tolangohula, nantinya bakal meriah dengan kurang lebih ada 30 kegiatan.

Dalam kesempatan itu pun Bupati memuji animo dan semangat masyarakat Tolangohula, dalam memaknai datangnya bulan kemerdekaan.

“Saya sangat bangga, Anak anak peserta deviley dengan kostum merah putih jelang kemerdekaan, merah beray berani, berani dalam membangun dengan segala potensi yang ada. Dan suci, putih yang suci sebagai niat luhur dalam membangun bangsa dan daerah termasuk di Tolangohula,” ucap Nelson

Merah putih juga adalah simbol Semangat, membangun yang terpancar dari masyarakat mulai dari dusun, desa hingga kecamatan, tambahnya.

“Saya bangga dengan Tolangohula yang acaranya megah dan sangat meriah, tak mau kalah dengan ibukota, sama dengan acara acara di Limboto, level kemeriahannya sama saya nilai,” puji Nelson.

Tidak sekedar ramainya juga kata Nelson, namun semangatnya, siswa TK sampai SLTA berikut guru gurunya. Walaupun kemarin terjadi insiden namun kita berdoa itu akan terselesaikan kembali.

“Jadi Semangat membangun daerah inilah yang terbaik bagi membangun kemajuan bangsa. Dan ini yang terpancar dari wajah wajah para siswa dan semua masyarakat yang ada,” ungkapnya.

Bahkan, Sengaja WCD hari kelapa dunia, dilakukan disini di Mootilango dan ini adalah kebanggaan kita. Sebab Ada tiga ekologi yang terpusat disini, yakni Kawasan Nantu, ada Tahura dan nanti ada taman kelapa dunia, semua terpusat disini.
Dan Ini menjadi modal Boliyohuto menapaki rencana pemekaran kedepan.

“Kalaupun tidak lahir di jaman saya, sekiranya semua infrastruktur sudah siap dan terbangun. Ini merupakan bukti kecintaan kita kepada Boliyohuto untuk terus membangun dan berkembang.” tutur Nelson.

Untuk itu Selamat bertanding untuk beberapa cabang olahraga, selamat berkemah, dan selamat memperingati kemerdekaan 17 Agustus 2023, tutup Nelson diakhir sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here