Tutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III, Ini Pesan Bupati Nelson Pomalingo

161
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun 2023 dan Penyerahan SK PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Gorontalo.
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Kasmat Lahay itu di hadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir juga Pimpinan OPD terkait serta Peserta Latsar dan PPPK. Selasa, (04/7).

Untuk peserta pelatihan dasar CPNS sebanyak 123 orang masing- masing golongan III sejumlah 72 orang dan golongan II sejumlah 51 orang.
Dan untuk formasi PPPK sebanyak 240 orang terdiri dari 170 orang untuk jabatan fungsional kesehatan dan 70 orang jabatan fungsional guru.

“Kepada peserta pelatihan dasar (latsar) untuk bisa memahami tugas pokok dan fungsi karena menurutnya jika ingin berkarir yang benar maka tupoksi yang harus diutamakan. Dan itu yang terus kami dorong dan harus di pelajari juga diimpelmentasikan karena tupoksi itu yang akan dinilai pertama yakni kinerja,” Kata Nelson dalam sambutannya

Juga kepada para peserta, ia berharap harus memahami aturan, baik itu aturan terkait dengan kepegawaian maupun aturan pada tupoksi masing – masing.
Tak hanya para peserta juga harus memahami lingkungan kerja oleh karena itu komunikasi yang baik sesama teman dan pimpinan harus terjalin.

“Kalau ada yang tidak memahami itu maka karirnya tidak akan bagus. Karena yang akan dilihat itu adalah orang yang terbaik. Begitu juga dengan karakter sangat penting dan mempengaruhi.

terakhir, Nelson Saya berharap banyak kepada peserta bisa sukses dilingkungan kerja termasuk dalam menghadapi tantangan saat ini yaitu soal ekonomi pasca covid dan inflasi.

“Maka diharapkan para peserta bisa menyikapi ini dengan baik karena terus terang di OPD itu terbatas anggarannya tetapi saya selalu mengatakan kalau ada uang bisa sukses itu biasa, tetapi tidak ada uang bisa sukses itu yang luar biasa,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here