Menjelang Idul Adha 1444 H, Bupati Nelson Pomalingo Gelar Operasi Pasar

198
0

KABGOR (barometernewsgo.com)– Dalam rangka memastikan stok sembako aman menjelang Idul Adha 1444 H/ 2023, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kabupaten Gorontalo gelar operasi pasar, Selasa (06/6).

Di sana Bupati Nelson bersama Forkopimda melakukan Interaksi dengan semua penjual mengecek stok sembako hingga mengecek penjualan harga naik maupun turunnya harga sembako tersebut.

Bupati Nelson mengatakan, kunjungan operasi pasar dilakukan untuk inflasi dan berikut karena menjelang pelaksanaan Hari raya Idul Adha. Kata Nelson, Setelah dicek, ada dua hal yang harganya naik, pertama,sayur-sayuran dan kedua, Ikan laut.

“Kenapa Ikan laut, karena memang situasi kondisi iklim, angin kencang sehingga nelayan menemui kendala dalam penangkapan,”terang Nelson.

Ia pun berharap, karena ikan laut masih naik harganya, langkah ditempuh yakni mendorong ikan danau.

“Kita Alhamdulillah, punya danau dan juga peternakan yang masih stabil harganya, yang turun hanya telur dan yang stabil ayam,artinya, turun dan stabil,”ungkap Nelson.

Terkait kenaikan sayur-sayuran, langkah kita adalah mendorong produksinya dengan demikian harganya bias stabil kembali atau bahkan turun.

Ia pun menegaskan, jika melihat stok beras dan jagung masih dalam posisi aman. Hal ini karena masyarakat ada yang mulai panen.

“Pangan, terutama jagung dan beras stok masih aman, itu yang paling utama mempengaruhi inflasi, kita bersyukur harga padi dan jagung masih stabil,” tandasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here