Kepsek SMA Muhammadiyah Kota Gorontalo Syafryanto Adam Terpilih Jadi Pengurus FGM Pusat

299
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Kepala SMA Muhammadiyah Kota Gorontalo, Syafryanto Adam, S.Pd, M.Si, terpilih menjadi Pengurus Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Pusat periode 2023-2027.

Terpilihnya Syafryanto Adam masuk dalam jajaran kepengurusan FGM pusat, menjadi menarik perhatian, karena baru kali pertama ini, Gorontalo mendapatkan jatah kepengurusan pusat.

Bahkan dari struktur kepengurusan FGM periode 2023-2027 kali ini, Syafryanto Adam merupakan satu-satunya guru Muhammadiyah perwakilan dari Gorontalo dan 1 orang lagi dari Makassar Sulawesi Selatan.

Pengukuhan dan pelantikan kepengurusan FGM pusat periode 2023-2027 tersebut, dilakukan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Pendidikan, Prof. Dr. Irwan Akib,M.Pd di SMA Muhammadiyah 1 Jokyakarta yang juga turut dihadiri Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Didik Suhardi.

Dalam sambutan pelantikannya, Irwan Akib mengharapkan, agar para pengurus yang dilantik dan dikukuhkan dapat menjalankan amanah dengan baik.

Hal itu juga diperkuat dengan pesan Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, Didik Suhardi yang mengharapkan agar para pengurus dapat menjadi penyambung lidah kebijakan majelis untuk sekolah-sekolah Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Sementara itu usai pelantikan dan pengukuhan, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Umum FGM pusat dari pejabat lama H. Pahri,S.Ag,MM kepada Ketua Umum yang baru Sutomo, M.Ag.

Tidak menunggu lama, usai serah terima jabatan, pengurus yang baru, langsung menggelar rapat untuk menyusun program kerja FGM Pusat periode 2023-2027 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Sutomo.(NN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here