Penjagub Hamka Hendra Noer Hadiri Halal Bilhalal dan Silaturahmi IKAPTK Provinsi Gorontalo

100
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menghadiri silaturahmi dan halal bilhalal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (30/4/2023).

Selain mempertemukan sesama alumni, halal bihalal ini sekaligus mempererat tali silaturahim antara senior dan junior IKAPTK Provinsi Gorontalo. Pentingnya pertemuan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk membina keberlangsungan karir alumni pada masing-masing birokrasi.

“Teman-teman (alumni) IPDN ini merupakan produksi atau pabrik dengan kualitas kader yang mampu berkarir pada birokrat selain yang ada pada perguruan negeri tentunya,” kata Hamka.

Dalam sambutannya, Penjagub Hamka tidak lupa kembali mengingatkan netralitas IKAPTK Provinsi Gorontalo dalam menghadapi Pemilu 2024. Ia mengimbau agar tidak melibatkan tim yang ada selain dukungan individual atau personal.

“Hak individualnya tidak dibatasi, hanya hak institusionalnya tolong dijaga. Sehingga benar-benar pamong praj ini milik semua orang, bukan hanya alumninya, tapi juga para birokrat yang ada,” pesan Hamka.

Sementara itu Ketua DPP IKAPTK Gorontalo Budiyanto Sidiki menyampaikan kegiatan silaturahmi ini sudah lama tidak diadakan sejak pandemi covid19. Sehingga pada kesempatan kali ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berdiskusi dan konsultasi sesama alumni.

“Sejak pandemi kami tidak pernah melaksanakan kegiatan seperti ini lagi. Oleh karenanya hari ini kami meluapkan kerinduan tersebut sekaligus memohon bimbingan dan arahan Pak Gubernur sebagai pembina kami,” ungkap Budiyanto.

Halal bihalal dan Silaturahmi IKAPTK Provinsi Gorontalo kali itu menghadirkan Ray Shareza Mantan vokalis Nine Ball dengan sajian nada dan dakwahnya. Turut hadir juga Wagub Gorontalo Periode 2017-2022 Idris Rahim.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here