Sekda Roni Sampir Buka Seminar Mekar Jaya Indonesia

94
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir membuka Kegiatan Seminar Mekar Jaya Indonesia, yang berlangsung di Grand Palace Gorontalo Kamis (27/4).

Seminar Mekar Jaya ini, mengusung tema ‘Bangkit Bersama Membangun Negeri. adapun Jumlah 346 orang yang berlan dari Tanggal 27 sampai dengan 28 April 2023.

Sekda Roni mengatakan masih butuh kolaborasi dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo, dan Gorontalo pada umumnya.

“Tentu pemerintah daerah terus mesuport kegiatan seperti ini. Koperasi penting sekali, pembangunan ekonomi itu dimulai dari UMKM dan Koperasi di tataran bawah,” ucap Sekda.

Dukungan Pemerintah atas UMKM dan Koperasi bukan tanpa dasar. Roni menyebut Koperasi dan UMKM merupakan penyokong ekonomi yang tak mudah diterpa krisis ekonomi global.

“Jadi semakin tumbuh UMKM, makin tumbuh Koperasi itu menunjukkan ekonomi daerah akan tetap baik,” lanjutnya.

Terkait pelaksanaan seminar, Mantan Kadis Kesehatan itu memberikan apresiasi khususnya pada jajaran Koperasi Mekar Jaya.

Ia berharap kegiatan yang berlangsung di Grand Palace Gorontalo itu bisa menjadi wadah penggodokan para pelaku Koperasi di Kabupaten Gorontalo agar lebih berkembang lagi.

“Insya Allah dari seminar ini akan tercetus ide-ide bagaimana perkoperasian akan lebih maju lagi ke depannya,” pungkas Roni.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here