BPSDM Gorontalo dan BPSDM KOMINFO Manado Kolaborasi Gelar Digital Talent Scholarship (DTS) Government Transformation Academy (GTA)

121
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Gorontalo serta BPSDM Penelitian, Komunikasi dan Informatika Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Digital Talent Scholarship and Government Transformation Academy TAHUN 2023.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari ke depan tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Aryanto Husain, mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Selasa (14/3) di aula BPSDM Provinsi Gorontalo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDM Kominfo) Manado Darsa Jaya Hedar, Tim Pengajar dari BPSDM Kominfo Manado Sterly Sampe dan Haris Kasman serta para ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Aryanto Husain mewakili Pj Gubernur Gorontalo menyambut baik kegiatan Diklat ini sebagai salah satu instrumen penting dan dibutuhkan, khususnya di masa pandemi. Menurutnya, kemampuan dalam program digitalisasi sangat menunjang tugas-tugas pemerintahan.

Untuk itu ia mengharapkan agar Diklat Digital Talent Academy (DTA) kali ini dapat untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para ASN dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan teknologi informasi.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDM KOMINFO) Manado, selaku pelaksana DTA Tahun 2023 di Gorontalo.

Ia berharap program yang telah direncanakan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan akan lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Selain itu, ia juga berpesan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius sehingga diakhir pelatihan akan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang dapat digunakan dalam menujang kinerja serta kehidupan sehari- hari dimasa yang akan datang .

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPSDM Kominfo Manado menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas Pariwisata Porvinsi Gorontalo mewakili Pj Gubernur, serta peserta yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Goverment Talent Scholarship GTS dan Digital Talent Academy (DTA).

Kegiatan ini menurutnya merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperkuat dan mengembangkan SDM melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan mencetak talenta digital lewat program Digital Talent Scholarship (DTS) dan pelatihan ini di khususkan bagi para ASN serta Pegawai Tidak Tetap ( PTT) di instansi Pemerintah Daerah.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here