Tips Ketika Membeli Voucher Gojek Agar Tidak Menguras Kantong

42
0

NASIONAL (barometernewsgo.com)-Penggunaan Gojek di Indonesia sudah sangat sering dilakukan. Bahkan, tidak jarang masyarakat Indonesia menggunakan voucher gojek untuk lebih praktis. Seperti yang diketahui bahwa voucher gojek sangat mudah ditemukan baik itu melalui marketplace, mini market, hingga toko pulsa.

Saat membeli voucher gojek, pada dasarnya kita tidak boleh sembarangan. Sebab, harga yang dibayar rata-rata cukup tinggi. Jika terlalu sering membeli voucher gojek, maka bisa lebih boros. Beberapa tips ketika membeli voucher gojek agar tidak menguras kantong adalah sebagai berikut.

1.     Cari Informasi tentang promosi sebelum membelinya

Tips pertama saat membeli voucher gojek adalah cari informasi tentang promosi sebelum membelinya. Pada saat ini, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan ketika membeli voucher gojek. Contohnya kamu bisa mendapatkan cashback dan diskon dari berbagai promo. Untuk promo bisa berupa referral code, event berhadiah, atau sales event.

Kamu juga bisa lihat metode pembayaran mana saja yang sedang mengadakan event promosi untuk voucher gojek tersebut . Biasanya, kamu akan bebas dari biaya admin ketika melakukan pembelian saat masa promosi. Dengan ini, kamu dapat mengontrol pengeluaran agar tidak terlalu boros.

2.     Atur Anggaran Pembelian Voucher Gojek

Merencanakan anggaran itu sangat krusial sebelum membeli sesuatu. Selain untuk mengatur keuangan, hal ini juga penting agar kamu bisa tahu kemana uang pergi. Kamu juga bisa mulai dengan membuat budget plan yang simpel. Catat berapa banyak pemasukan, pengeluaran dan nominal yang harus kamu sisihkan untuk membeli sesuatu.

Budget plan ini akan sangat berguna untuk mengontrol pengeluaranmu agar tidak boros ketika beli voucher gojek. Kamu juga akan terbiasa untuk bersikap disiplin dalam menata keuanganmu sehingga rekam jejak kemana uangmu bergerak jelas.

3.     Beli Voucher Gojek sesuai dengan Kebutuhan

Voucher gojek saat ini sudah banyak nominal yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 100.000 sudah bisa kamu gunakan. Seperti yang harus diketahui bahwa membeli voucher gojek ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak menjadi lebih boros.

Selain itu, ada baiknya kamu membeli voucher gojek ketika dapat uang yang banyak. Selain dapat membelinya, kamu juga bisa lebih berhemat karena sebelumnya sudah mendapatkan voucher gojek. Pada dasarnya, keberadaan voucher gojek bertujuan agar bisa berhemat.

4.     Lakukan Pembelian pada tempat terpercaya

Pembelian voucher gojek saat ini bisa dilakukan di mana saja. Mulai dari marketplace, toko online, toko pulsa, maupun dari agen tertentu. Pada saat membeli voucher gojek, pastikan tempat tersebut bisa dipercaya atau lebih tepatnya sudah resmi.

Saat kamu membeli voucher gojek pada tempat resmi, maka pasti lebih terpercaya. Selain itu, pada toko-toko yang dipercaya juga bisa menjadi opsi menarik agar bisa mendapatkan kepercayaan. Jangan sampai kamu tergiur dengan harga yang murah saja, kamu juga perlu lebih teliti sebelum membeli agar nantinya tidak rugi atau terkena tipuan.

5.     Gunakan Voucher secara langsung

Pada poin ini, terkadang para pengguna tidak menyadari bahwa voucher gojek memiliki batas waktu. Biasanya ada yang hanya tiga hari dan paling lama adalah satu minggu. Oleh sebab itu, saat kamu sudah membeli voucher gojek, ada baiknya langsung digunakan pada saat itu juga.

Kalaupun kamu ingin menggunakannya di kemudian hari, maka pastikan kamu masih mengingatnya.

Demikian tips ketika membeli voucher gojek agar tidak menguras kantong. Semoga informasi ini memberikan manfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here