Refleksi 10 Tahun Kepemimpinan NKRI, Ini Ungkapan Tulus Rusli Habibie

258
0

GORONTALO (barometernewsgo com)-Menjelang detik-detik berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo pada 12 Mei 2022, Rusli Habibie sejenak merefleksi perjalanan kepemimpinan dan pemerintahannya dengan Wakil Gubernur Idris Rahim selama 10 tahun sejak 2012 lalu.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung oleh RRI Gorontalo, Ahad (8/5) di Yiladia Rumah Dinas jabatan Gubernur itu, Rusli Habibie menguraikan berbagai tantangan dan capaian pemerintahannya selama 2 periode.

Berbagai program dan kebijakannya yang telah berhasil direalisasikan dam dipersembahkan untuk Gorontalo seperti pembangunan jalan GORR, Bandara, Rumah Sakit Ainun Habibie, Waduk Bulango Ulu, Bendungan Randangan, PLTU, PLTG dan masih banyak lagi, kesemuanya itu merupakan wujud komitmen dan tanggung jawabnya terhadap kemajuan dan masa depan Gorontalo.

Demikian juga dengan realisasi 4 program unggulan dan 8 program prioritas daerah di bidang kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan di bidang pertanian, ekonomi kerakyatan, pariwisata, budaya dan lingkungan hidup setiap tahunnya dapat diwujudkan secara bertahap dan berkesinambungan yang disertai oleh berbagai indikator keberhasilan yang terukur.

Untuk itu Gubernur Rusli Habibie tidak henti-hentinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Keluarga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seluruh ASN, unsur Forkopimda, DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen di masyarakat yang selama ini telah mendukung, mensuport dan telah bekerja keras dan bekerja bersama bagi terwujudnya berbagai program pembangunan di Gorontalo.

Keberhasilan pembangunan dan berbagaj capaian dan prestasi yang diraih pemerintahannya bersama Wakil Gubernur Idris Rahim merupakan keberhasilan dan prestasi seluruh elemen di masyarakat.

Meski demikian, sebagai manusia biasa yang tidak luput dari salah dan khilaf, Rusli Habibie pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan selama kepemimpinannya.

Sementara itu menjawab pertanyaan terkait rencananya ke depan, Rusli Habibie mengatakan ingin beristirahat sembari bertekad untuk menjadi petani. Meski demikian, ia juga tidak menampik adanya amanat dari partai Golkar bahwa tahun 2024 dirinya mendapatkan mandat untuk maju pada perhelatan pemilihan legislatif ke DPR-RI.(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here