MTQ XI Tingkat Provinsi Dipusatkan di Limboto, Prof. Nelson : “Terima Kasih Pj. Gubernur Ismail Pakaya

74
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Bupati Kab. Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, teristimewa Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya yang telah mempercayakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat Provinsi Gorontalo di Kab. Gorontalo.

Hal itu disampaikan Bupati Nelson dalam sambutannya saat pembukaan MTQ XI Tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Taman Pakaya Tower Limboto, Ahad (5/5) malam.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kab. Gorontalo saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo,khususnya kepada Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya yang telah mempercayakan Kab. Gorontalo sebagaj tuan rumah MTQ XI tingkat Provinsi Gorontalo” ujarnya.

Menurut Bupati Prof. Nelson, pelaksanaan MTQ ini merupakan momentum penting yang sakral sekaligus menjadi ajang silaturahim bagi seluruh elemen dalam membangun daerah.

Ia mengharapkan, MTW kali ini dapat melahirkan Qori-Qori’ah yang akan menjadi duta daerah di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Lebih lanjut Bupati Prof. Nelson menjelaskan, dalam menjalankan program pembangunan selama ini, Kabupaten Gorontalo merujuk pada 3 pilar yakni pertama ilmu, kedua agama dan ketiga adalah budaya.

“Kalau itu dilakukan secara bersama maka Insya Allah ada kesempurnaan pembangunan di daerah Kabupaten Gorontalo. Dan itu yang di sebut dengan masyarakat madani,” kata Nelson

Pada MTQ ini, kata Nelson tidak hanya sekedar kompetisi yang dilakukan tetapi juga akan menjadi tradisi yang akan melahirkan presetasi. Prestasi itu, tidak sekedar kompetisi tetapi juga presetasi membangun diri dan membangun anak-anak menjadi insan yang Quran.

Sebagai tuan rumah, ia memohonkan maaf jika ada pelayanan yang berkurang selama pelaksanaan MTQ.

“Kami menyampaikan selamat datang di Kabupaten Gorontalo kepada kafilah, kami berharap para kafilah tetap enjoy terutama dewan hakim tidak hanya sekedar jujur dan adil, tetapi juga harus sehat,”tandasnya.

Sementara itu, MTQ tingkat Provinsi tahun ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Mei 2024.(BMW-4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here