Plt Bupati Thariq Modanggu Serahkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung di Desa Mootinelo Kwandang

624
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Plt Bupati Gorontalo Utara Thariq, Modanggu, Sabtu (30/4) menyerahkan bantuan kepada para korban angin Puting Beliung yang menerjang Desa Mootinelo dan Desa Leboto Kec. Kwandang.

Angin Puting beliung yang melanda dan menerjang wilayah kecamatan Kwandang pada Jumat (29/4) pagi itu, tidak hanya membuat warga sempat panik, tapi juga menyebabkan 24 rumah warga Desa Mootinelo mengalami kerusakan dan 2 rumah warga lainnya di Desa Leboto yang mengalami kerusakan ringan.

Meski sejumlah rumah warga yang rusak tersebut sudah diperbaiki oleh warga secara bergotong-royong, namun Plt Bupati Thariq Modanggu turun langsung untuk melihat dari dekat kondisi warga yang menjadi korban angin puting beliung tersebut.

Menurut Plt Bupati Thariq, kesigapan,kecepatan dan kepedulian pemerintah daerah sangat penting, apalagi saat ini warga yang menjadi korban, tengah menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Untuk itu selaku Plt Bupati, Thariq Modanggu pada kesempatan ini, juga menyerahkan sejumlah bantuan paket
Sembako dan Terpal kepada warga yang menjadi korban.

Selanjutnya masih pada hari yang sama, Plt Bupati didampingi Ketua Tagana Ayi Waras dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya, segera menuju Desa Leboto dalam rangka meninjau langsung 2 rumah warga korban keganasan Puting beliung.

Setelah di lokasi, Plt Bupati Thariq Modanggu mendapatkan informasi bahwa 2 rumah warga menjadi korban keganasan angin puting beliung yang tiba-tiba menerjang wilayah ini. Kedua rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian atapnya.

Untuk itu, Plt Bupati Thariq Modanggu saat itu juga menyerahkan bantuan 60 lembar seng sesuai yang dibutuhkan beserta bantuan Sembako dan terpal untuk warga yang menjadi korban.

Atas perhatian dan uluran bantuan Plt Bupati Thariq Modanggu, warga yang menjadi korban angin puting beliung kali ini menyampaikan terima kasih seraya bersyukur tidak ada korban dalam musibah ini

Sementara itu, Plt Bupati Thoriq pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat yang telah secara bergotong-royong membantu warga lainnya yang menjadi korban angin puting beliung kali ini. Ia berharap agar semangat kegotong-royongan atau mohuyula seperti itu dapat terus dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Selain itu, mantan Ketua KPK Gorut ini juga mwngapresiasi tindakan dan kesigapan Tagana Gorut dan OPD terkait yang segera bergerak cepat atas terjadinya musibah ini. Ia.berharap, ke depan kecepatan dan kesigapan bertindak ini dapat dipertahankan sebagai bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here