Kisah Tragis Menimpa Pembalap Gorut, Matran Lasunte Akan laporkan Ke Polisi

16304
0

Gorut Ceria : Nasib naas menimpa Pembalap muda kelahiran Moluo Kwandang, Rahul Polone yang mengalami Kecelakaan Maut, pada saat mengikuti kegiatan akbar Balap Motor Kejurda di Limboto Kabupaten Gorontalo, Sabtu ( 12/03/2022)

Kecelakaan yang menimpa Pembalap Rahul Polone ( 22 ) Warga Desa Ilangata Kecamatan Anggrek bakal berbuntut panjang karena akan dipersoalkan oleh pihak keluarga almarhum.

Ayah kandung Rahul dan istrinya tercinta menduga ada yang janggal dalam proses jatuhnya Pembalap muda asal Gorut tersebut.

Kejadian yang berlangsung di arena Sirkuit sang profesor dalam rangka ” Bupati Gorontalo Cup itu membawa duka yang sangat dalam buat keluarga almarhum.

Almarhum Rahul yang diketahui keluarga hanya sebagai peserta balap dan pamit pada kedua orang tuanya dalam keadaan segar bugar namun kembali ke rumah, kedua orang tuanya sangat terpukul karena tinggal jasad terbujur kaku.

Betapa hancur perasaan kedua orang tuanya melihat jasad anak tercintanya hanya tinggal Mayat dengan bekas benjolan di kedua matanya dan leher nampak membiru.

Tadinya Kedua orang tua mengikhlaskan kepergian anak kandungnya itu, namun setelah menerima kiriman video dengan durasi detail, Sabtu 23.00 ternyata Sang Pembalap yang baru berusia 22 tahun itu diduga disengajai oleh salah seorang pembalap yang tiba tiba muncul dari arah kanan sembari melepas kaki dan tangan ke arah Rahul.

Seketika itu Rahul hilang keseimbangan dan terpelanting dengan sangat keras hingga ke luar arena perlintasan dan kepalanya sempat terbentur di bekas akar kayu yang baru ditebang.

Melihat video saat kejadian tragis itu, spontan Ayah dan istri Rahul keberatan dan berencana akan melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib

Kakak Almarhum yang juga Anggota DPRD Kab. Gorut, Matran Lasunte mengatakan, akan membawa kasus ini ke Polres Limboto agar di proses secara hukum dan diadili sesuai perbuatannya.

“Saya tidak akan mempersoalkan Arena Sirkuit dan teknis dalam arena balap itu, tapi saya keberatan atas sikap tidak sportifnya pembalap yang diduga berasal dari Tim Kotamobagu ( Hasbi)

Menurutnya, soal meninggalnya adik Rahul Polone, itu sudah menjadi ketentuan Allah Sang Pencipta.

Namun akibat jatuhnya Rahul dari Motor balap yang ia kendarai itu, menurutnya sangat tidak wajar karena diduga Rahul disentuh langsung oleh kaki dan tangan Pembalap Hasbi saat muncul dari arah kanan Pembalap Rahul.

Gerakaan tambahan pembalap yang diduga berasal dari Makasar itu, menurut Matran menjadi penyebab jatuhnya Rahul dan mengalamai kecelakaan maut.

Politisi PPP itu mengaku tidak akan tinggal diam dan siap melaporkan Pembalap Berinisial ( IL ) ke pihak polres Gorontalo.

Menurut Matran, akibat dari unsur kesengajaan dari IL Pembalap yang di duga dari Hasbi mewakili Tim kota Mobagu itu Membuat Rahul menemui ajalnya

Aleg Gorut dua periode ini mengaku, berdasarkan keputusan kedua belah pihak, saudara Miton Modanggu akan bertindak sebagai Jubir Keluarga, dan akan mengawal kasus ini ke Pihak Berwajib ” tutup Matran.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here