Ini Alasan PKK Kab. Boltim Studi Tiru di PKK Kab. Gorontalo

720
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Setelah TP- PKK Kota Bitung berkunjung dan melakukan studi banding di PKK Kab. Gorontalo, kini giliran TP- PKK Kab. Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan studi banding di organisasi PKK yang dipimpin Prof. Fory Armin Naway ini.

Rombongan disambut oleh Ketua TP.-PKK Kab. Gorontalo Prof. Fory Armin Naway dan Siti Fatrah Sunge serta jajaran pengurus lainnya, Jumat (10/12).

Dalam penyambutannya, istri orang nomor satu di Kab. Gorontalo ini menyampaikan selamat datang seraya mengharapkan agar pertemuan ini akan terus terjalin melalui kerjasama dan kolaborasi yang harmonis dalam mengemban tugas-tugas kemasyarakatan, terutama yang terkait dengan kesuksesan seluruh program PKK.

PKK Kab. Gorontalo, lanjut Ketua PGRI Kab. Gorontalo membuka ruang yang seluas-luasnya kepada daerah manapun yang berkunjung ke Kab. Gorontalo, dalam rangka sharing pengalaman dan kiat-kiat dalam mensukseskan program PKK.

Selain itu, Ketua Dekranasda Kab. Gorontalo ini lebih lanjut menjelaskan, pertemuan ini juga menjadi ajang yang baik untuk saling bersilaturahmi, saling melengkapi, menyatukan persepsi dan tukar pengalaman berharga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Atas kunjungan ini, Guru Besar UNG ini menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada TP PKK Kab. Gorontalo yang telah memilih Kab. Gorontalo sebagai lokasi studi banding, seraya berharap, antara Kab.Gorontalo dan Kab. Boltim dapat terus menjalin kemitraan yang konstruktif di masa-masa mendatang.

Semetara itu, Ketua TP PKK Boltim yang diwakili Sekretarisnya, Rosita Pobela menjelaskan, dipilihnya Kab. Gorontalo sebagai lokasi studi banding didasarkan pada beberapa alasan, diantaranya ; Kab. Gorontalo merupakan daerah tertua di Provinsi Gorontalo dan menurut informasi Program PKK Kab. Gorontalo selama ini sudah berjalan dengan baik.

Program yang menjadi sasaran studi tiru antara lain ; program PAUD, program bantuan sosial dan melalukan kunjungan di masing-masinh Ketua PKK kecamatan dan desa dalam rangka sinkronisasi program PKK.

Selain itu, atas nama Ketua dan seluruh Pengurus PKK Kab. Boltim, Rosita Pobela menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyambutan Ketua, Wakil Ketua dan jajaran Pengurus PKK Kab. Gorontalo. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here