Pemkab Gorut Lakukan Bimtek Terhadpa 20 Pengelola Perpustakaan Desa

267
0

GORUT CERIA: Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Gorontalo Utara, Selasa (12/10) melaksanakan kegiatan  Bimbingan Teknis (Bimtek) automasi dan digitalisasi bagi  20 pengelola perpustakaan Desa, Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Gorut.

Menurut Kepala Dinas PKD Gorut, Salha A.K Uno, Bimtek kali ini merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan agar pengelolaan perpustakaan di daerah itu bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini.

“Ini adalah sebuah pogram inovasi yang kita cetus dengan maksud  agar kegiatan perpustakaan di Gorut lebih mudah diakses oleh masyarakat dan siswa-siswa, dimana yang dulunya pakai buku sekarang sudah aplikasi digital atau ebook,” jelasnya.

Dijelaskannya,  jumlah buku yang akan diisi dalam aplikasi ebook milik DPKD Gorut dan 20 perpustakaan yang tersebar di desa-desa, SD, dan SMP, itu sebanyak 1600 buah.

Buku ini ungkap Ibu Salha, demikian ia biasa disapa, merupakan bantuan dari pegawai-pegawai yang bekerja di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara.

Sementara itu, untuk bisa mengakses aplikasi ebook , masyarakat dan para siswa dipersyaratkan harus memilki kartu anggota perpustakaan yang dikeluarkan oleh DPKD Gorut.

“Dan kartu ini akan di scan terlebih dahulu agar bisa masuk di aplikasinya melalaui Android,” jelasnya. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here