Bupati Indra Minta Perpustakaan Gorut Punya Strategi Promosi Menarik Minat Baca

265
0

GORUT CERIA: Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta agar perpustakaan daerah harus berinovasi sebagai salah satu strategi dalam mempromosikan perpustakaan agar menarik minat baca masyarakat.  Hal itu penting karena perpustakakaan merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan dan informasi.

Menurutnya, perpustakaan adalah sumber ilmu pengetahuan dan sumber informasi yang harus dirawat, dijaga dan ditata dengan baik untuk menarik minat masyarakat untuk membaca. “Menciptakan kenyamanan di perpustakaan adalah salah satu inovasi yang harus dilakukan oleh perpustakaan di manapun” tandas Bupati Indra, Selasa (12/10).

Indra juga meminta, agar setiap tahun perpustakaan daerah itu mesti merekam perkembangan daerah terkait literasi baca tulis dan pengembangan pengetahuan dan potensi diri masyarakat maupun para siswa.

Dengan begitu menurut Bupati Indara, peningkatan literasinya bisa diukur, apakah dia naik atau turun. Hal itu nantinya akan menjadi bahan bagi Pemerintah Daerah untuk mengevaluasinya.

Di bagian lain, Bupati Indra Yasin mengatakan,  perpustakaan daerah seharusnya bisa melahirkan para pustakawan yang kompoten, inovatif, dan kreatif. Baik dari tingkat desa sampai dengan kabupaten/kota.

“Karena keberadaan perpustakaan ini juga akan sia-sia kalau tidak memiliki pustawakannya,” tandasnya.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here