BWS Sulawesi II Koordinasi Penanganan Banjir Dengan Bupati Gorontalo

711
0

KABGOR (barometernewsgo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menerima kunjungan kerja Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi Gorontalo guna melakukan koordinasi penanganan banjir di Kabupaten Gorontalo yang melanda beberapa hari lalu.

Rombongan BWS Sulawesi II, diterima Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Pimpinan OPD terkait Selasa, (05/10/2021) di ruang kerjanya.

Bupati Nelson mengungkapkan, Pemkab Gorontalo menyambut baik atas kunjungan dari BWS Sulawesi II Gorontalo bergerak cepat dalam melakukan koordinasi terkait penanganan banjir di Kabupaten Gorontalo.

“Tentu kami segera menindaklanjuti berbagai usulan yang dibutuhkan oleh BWS Sulawesi II untuk sehingga cepat di proses di tingkat pusat paling lambat di bulan Oktober tahun 2021.” ujar Nelson.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja OP SDA Mohamad Isnain menyampaikan beberapa teknis yang akan dilaksanakan dalam penanganan banjir yang terjadi di Kabupaten Gorontalo. Ada bebrapa dampak dari banjir ini yang cukup parah yang dimana harus segera mendapatkan penanganan.

“Karena ini tanggap darurat sehingga koordinasi ini merupakan proses menangani masalah ini dengan anggaran yang cepat. Konsep anggaran yang di ajukan di antaranya Reguler dan juga tanggap darurat.” ujar Mohamad Isnain.

Dirinya menambahkan butuh suport dari pemerintah daerah untuk konsep anggaran dalam penanganan banjir tersebut. Maka kami datang kesini untuk dukungan terkait dokumen untuk mendapatkan status tanggap darurat dari Bupati.

“Selain itu juga menyampaikan laporan, dan mensuport Bupati Gorontalo untuk segera menindaklanjuti usualan tersebut. Sehingga usulan di tingkat Pusat pun segera di proses.” pungkas Mohamad. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here