Pelabuhan Anggrek Beralih Menjadi Pelabuhan Logistik Dengan Nilai Investasi 1,4 Trilyun

341
0

GORUT CERIA: Wakil Ketua DPR-RI Bidang Industri dan Pembangunan, Rachmat Gobel, Selasa (28/9) meresmikan pengelolaan KPBU Pelabuhan Anggrek. Dengan diresmikannya KPBU ini, maka Pelabuhan Anggrek yang berlokasi di Gorontalo Utara itu, kini resmi beralih menjadi pelabuhan logistik dengan nilai investasi Rp. 1,4 trilyun. Pelabuhan ini secara resmi dikelola oleh PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal.

Dengan beralihnya pelabuhan ini, maka ke depan, dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan ekenomi baru di Provinsi Gorontalo. Selain itu, kehadiran pelabuhan ini diharapkan dapat mengubah potret kemiskinan di Gorontalo itu sendiri

Menurut Rachmat Gobel dalam sambutannya, pembangunan pelabuhan ini bukan hanya sekedar kepentingan perdagangan juga bisnis, namun harus memberi efek terhadap lingkungan sekitarnya. Yaitu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan.

Hal itu dapat ditempuh melalui pembangunan sentra-sentra industri yang dapat memberikan ilai tambah dan benar-benar bisa memberikan manfaat untuk Gorontalo.

Selain itu, pembangunan pelabuhan ini menurut Rachmat Gibel sudah sesuai dengan visi misi Pemerintah Pusat, yakni  pembangunan infrastruktur yang bisa menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi yang diharapjkan dapat mendongkrak lapangan kerja baru, serta mengakselerasi nilai tambah perekonomian masyarakat. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here