Bonebol Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2020

392
0

BONEBOL (barometernewsgo.com) – Kabupaten Bone Bolango kembali meraih penghargaan tertinggi, yakni Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020.

Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Merlan S. Uloli, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terhadap komitmen pelaksanaan percepatan pengarusutamaan gender (PUG) untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di daerah ini.

”Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju,”ucap Wabup Merlan, saat memberikan testimoni dalam bentuk rekaman video tapping dan foto dengan menampilkan piala dan piagam penghargaan APE yang diterima, di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021).

Untuk diketahui, testimoni Wakil Bupati Merlan Uloli, berupa rekaman video atau foto tersebut akan ditayangkan oleh panitia dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada acara pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 pada tanggal 13 Oktober 2021 secara daring.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bone Bolango Meri S. Ngadju mengungkapkan penghargaan APE ini sudah sekian lama dinanti-nantikan.

“Alhamdulillah setelah dilakukan evaluasi pelaksanaan strategis PUG oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Kabupaten Bone Bolango salah satu daerah yang ditetapkan sebagai penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020,”ungkap Meri S. Ngadju. (YA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here