Hari Ini, Bupati Hamim Tinjau Gerai Vaksinasi Massal di SMP 1 Tapa

97
0

BONEBOL (barometernewsgo.com) – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menyatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi salah satu ujung tombak utama dalam menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Bone Bolango.

Hal ini diutarakan Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan sekaligus meninjau pelaksanaan gerai vaksinasi massal bagi siswa dan masyarakat Tapa-Bulango kerjasama Alumni SMP Negeri 1 Tapa dengan Puskesmas Bulango Timur, Selasa (14/9/2021).

“ASN menjadi salah satu ujung tombak utama dalam program vaksinasi di Bone Bolango.” ujar Bupati Hamim Pou sembari menitipkan kepada seluruh guru di SMP Negeri 1 Tapa untuk menuntaskan tugasnya sebagai guru mengajar kepada para siswa.

Hamim juga meminta kepada seluruh guru di sekolah tersebut, semuanya harus sudah divaksin. Disamping sebagai ASN, 1 guru harus bisa mengajak 10 warga yang divaksin.

”Hari Kamis nanti saya akan mengevaluasi seluruh ASN di masing-masing OPD, termasuk guru di dalamnya. Jadi harus jelas 10 warga yang diajak untuk vaksin itu.” tegas Hamim Pou.

Pada kesempatan itu, Bupati Bone Bolango dua periode tersebut, memberikan apresiasinya terhadap Alumni SMP Negeri 1 Tapa angkatan 87 yang bekerjasama dengan TNI/Polri dan Puskesmas Bulango Timur melaksanakan vaksinasi massal.

“Saya berharap kegiatan ini akan diikuti oleh angkatan-angkatan lainnya jangan hanya sampai di angkatan 87. Kalau boleh kita mengingatkan kepada mereka untuk membuat vaksinasi massal seperti ini. Misalnya perlima angkatan.” saran Bupati Hamim Pou.

Jika ini bisa dilaksanakan, kata Hamim, ini tentu sangat luar biasa, karena SMP Negeri 1 Tapa bersama Alumninya bisa melaksanakan vaksinasi. Apalagi kita sudah targetkan mulai hari ini 2.000 warga Bone Bolango divaksin setiap harinya.

“Vaksin ini untuk melindungi kita semua agar jauh dari berbagai virus terutama virus Corona. Walau sudah melakukan vaksin kita juga harus tetap memakai masker karena Covid ini belum selesai, maka harus tetap kita waspadai.” pungkas Hamim. (YA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here