KPU Kabgor Gelar Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di Tabongo

333
0

KABGOR (barometernewsgo.com) – Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) adalah salah satu program KPU dalam pendidikan pemilih. Program tersebut gagas dalam upaya mendorong masyarakat pemilih yang mandiri, cerdas, bertanggung jawab dan tumbuh kesadaran berpartisipasi aktif pada Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Nelson Pomalingo saat menghadiri dan membuka sekaligus mengukuhkan serta memberikan pembekalan kepada Peserta Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Tahun 2021, yang di tandai pengalungan kartu tanda peserta di Ruang Aula Kantor Pemerintah Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo, Selasa (13/9/2021).

Bupati Nelson dalam sambutannya menekankan desa merupakan unit terkecil arena politik, sosial , ekonomi dan budaya yang berpengaruh kuat dalam pengembangan demokrasi.

“Dari desa tumbuh nilai-nilai kekeluargaan, gotong royong dan musyawarah. Jika desa sudah mandiri dan rasional maka akan berdampak pada tingkatan yang lebih luas. Itulah moto dari program ini.” paparnya.

Sedangkan tujuan daripada pelaksanaan DP3, lanjut Bupati Nelson, adalah melahirkan pemimpin yang amanah dimulai dari tingkat Desa, Kabupaten, Provinsi dan Nasional, baik di eksekutif maupun legislatif. Selanjutnya pemilu sudah merupakan komitmen bersama, sejak reformasi digaungkan demokrasi diserahkan kepada masyarakat. Sedangkan pemilu ini sebenarnya milik rakyat. Karna rakyat tidak bekerja pemilu itu akan sendiri tidak berfungsi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas KPU, karena satu inovasi yang berbasis desa.” ungkapnya.

Nelson berharap kepada peserta DP3 akan melahirkan kader-kader yang bertanggungjawab demi suksesnya pemilu 2024 nanti. (HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here