Pemkab Gorontalo Lanjutkan Kerjasama Dengan Unsrat Manado

142
0

KABGOR (barometernewsgo.com) – Pemkab Gorontalo kembali menyepakati kerjasama dengan pihak Unsrat Manado yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di gedung Rektorat UNSRAT Manado, Kamis (9/9/2021).

Maksud diadakannya Nota Kesepahaman ini adalah dalam rangka Peningkatan kemampuan sumberdaya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam bentuk Diktat dan Bimtek, peningkatan Sumberdaya Manusia dengan melaksanakan pendidikan Program Strata Dua (S-2) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melaksanakan Pengkajian Potensi Kabupaten Gorontalo dalam bentuk Penelitian dan Seminar/Workshop, membantu Sistem Penganggaran di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

“Jadi ini adalah tindaklanjut dari MoU yang sebelumnya telah berakhir. Kita kembali melakukan MoU dengan Pemkab Gorontalo, karena sangat disayangkan jika MoU ini berakhir akan berakibat pada kerjasama yang sudah berjalan selama ini.” ungkap Bupati Nelson.

Dikatakan Bupati, pihaknya juga sempat mendapat informasi dari pihak Universitas bahwa, kedepan ada beberapa anggaran yang berada dipihak Unsrat sendiri tidak bisa dilakukan pembayaran apabila tidak ada kerjasama.

Nelson juga mengungkapkan, pihak Pemkab Gorontalo dan UNSRAT Manado akan melakukan pertemuan. Dalam pertemuan tersebut akan membahas beberapa kerjasama strategis disektor peternakan, pertanian, perikanan dan juga pariwisata.

“Dalam waktu dekat ini pihak Pemkab Gorontalo dan Usrat akan segera melakukan pertemuan dalam rangka percepatan tindaklanjut. Dalam proses tindaklanjut ini ada beberapa poin yang menjadi harapan, yang pertama kerjasama di sektor-sektor yang menjadi program strategis saya di periode ke dua ini. Sektor-sektor tersebut yang pertama bidang peternakan, pertanian, perikanan dan pariwisata.” jelasnya.

Nelson berharap melalui kerjasama ini dapat memberikan manfaat besar, utamanya pada pembangunan di Kabupaten Gorontalo di masa depan.

“Saya berharap kerjasama ini tidak berakhir sampai disini saja, bukan hanya pada peningkatan SDM tapi lebih dari itu. Yang kita kerjasamakan ini tiga hal, yakni riset, pengabdian masyarakat dan akademik.” kata Nelson.

Terkahir alumnus fakultas pertanian Unsrat Manado itu mengatakan penguatan yang diharapkan ini adalah di riset, tentunya hasil-hasil riset yang berkaitan dengan kebijakan dan permasalahan itu bisa melahirkan ide dan solusi untuk pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Seperti diketahui penandatangan MoU dari pihak rektorat diwakili wakil rektor IV bidang perencanaan dan kerjasama Prof. Sangkartadi dan didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Sistem Informasi kerjasama. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here