Gubernur Rusli Gelar Bhakti Sosial NKRI di Pohuwato

135
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Bhakti Sosial NKRI peduli yang dirangkaikan dengan pendistribusian bahan pokok bantuan langsung pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 dilakukan di tiga kecamatan wilayah barat Pohuwato yang diawali dari Kecamatan Popayato Timur yang berlangsung di Aula Kantor Camat Popayato Timur dihadiri langsung Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah Rusli Habibie, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati Suharsi Igirisa, dan Forkopimda Pohuwato, Kamis, (9/9/2021).

Atas nama pemerintah dan masyarakat Pohuwato, Bupati Saipul menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo atas kunjungan pada kegiatan baksos NKRI atas kepedulian kepada masyarakat Pohuwato.

“Program ini selama 9 tahun dari sejak awal periode pertama NKRI peduli ini sudah dicanangkan dan direalisasikan bantuan kepada masyarakat. Untuk itu disisa kepemimpinan Gubernur, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Pohuwato berdoa semoga Gubernur dan istri diberikan kesehatan dan kekuatan.” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Suharsi Igirisa menambahkan, Gubernur Gorontalo dengan berbagai program khususnya baksos NKRI memberikan bantuan sejumlah 2.400 KPM untuk 3 kecamatan di wilayah barat, bukan hanya bantuan seperti ini tetapi berbagai jenis bantuan berupa perikanan, pertanian serta lainnya yang bersentuhan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Olehnya terima kasih banyak disampaikan kepada Gubernur Rusli Habibie bersama ibu Idah Syahidah Rusli Habibie.

Disamping itu, diserahkan pula bantuan untuk rumah ibadah berupa musala Al-Ikhlas Desa Milangodaa Kecamatan Popayato Timur sejumlah Rp. 5 juta, GPIG Wilayah X Popayato, Desa Kelapa Lima senilai Rp. 7,5 juta serta Gereja Pantekosta jemaat Londoun Rp. 5 juta, juga diserahkan masker oleh Gubernur Gorontalo kepada Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igirisa yang selanjutnya diserahkan ke Camat dan Kades Torosiaje.

Selanjutnya, pendistribusian bahan pokok BLP3G dilakukan di aula Kecamatan Popayato, untuk Popayato Barat dilangsungkan di Aula Kecamatan Popayato Barat serta di akhiri di Desa Torosiaje Kecamatan Popayato. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here