TP-PKK Kabupaten Pohuwato Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

686
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Tindaklanjut Hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pohuwato, maka Selasa, (13/7/2021) digelar kegiatan pendampingan sosialisasi protokol kesehatan dan pecan vaksinasi covid-19 yang dibuka Ketua Bidang IV PKK Pohuwato, Rozana Poha didampingi Ketua Pokja IV, Aneke Tumewu bersama anggota pokja IV.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Wanggarasi, Herman Harun, pihak Dinas Kesehatan diwakili Maryam Samu, dan unsur Puskesmas Wanggarasi.

Dikatakan Ketua Bidang IV TP.PKK Pohuwato, Rozana Poha, saat ini dunia sedang dilanda virus yang mematikan atau yang dikenal dengan virus corona atau covid-19. Hingga saat ini virus tersebut sudah semakin marajalela penyebarannya termasuk di daerah Pohuwato. Olehnya kepada masyarakat dihimbau tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi atau dikurangi bepergian yang tidak bermanfaat.

”Langkah pemerintah saat ini adalah pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat termasuk kita yang ada di Pohuwato. Untuk itu melalui sosialisasi ini pemerintah menghimbau kesediaan masyarakat untuk di vaksin.“ ujar Roxana.

Ditambahkan Rozana, tujuannya agar tubuh kita menjadi kebal dari virus tersebut, dan saat ini sudah banyak yang divaksin. Olehnya diminta masyarakat untuk tidak takut di vaksin, dan lewat sosialisasi ini diharapkan kepada PKK Desa, PKK Kecamatan dan perwakilan masyarakat dapat menyosialisasikan kepada masyarakat lainnya tentang vaksin tersebut.

Sementara itu Ketua Pokja IV, Aneke Tumewu menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, PKK Desa, yang berkolaborasi dengan pemerintah Kecamatan Wanggarasi dan Puskesmas Wanggarasi. Juga sosialisasi ini masih diikuti oleh 3 desa di bagian bawah Kecamatan Wanggarasi yakni Desa Limbula, Wonggarasi Timur dan Ipilo, dan 4 desa lainnya yang berada di bagian atas akan dilaksanakan nanti. Kegiatan ini juga adalah tindaklanjut dari Rakerda PKK baru-baru ini. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here