Butuh Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat Hadapi Covid-19

729
0

KABGOR (barometernewsgo.com) – Penanganan pandemi Covid-19 membutuhkan kolaborasi berbagai pihak, yakni pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Langkah termudah yang bisa dilakukan oleh warga adalah menerapkan pola hidup sehat dan mengenakan masker sebagai proteksi diri saat meninggalkan rumah.

Menurut Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, hal tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap kesehatan diri. Dengan demikian, diharapkan perluasan penyebaran virus tersebut dapat diminimalisasi.

“Karenanya, butuh dukungan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat, agar membuahkan hasil yang optimal,” ujar Wakil Bupati saat dikonfirmasi awak media usai melakukan pantauan ke posko pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pengoptimalan posko Covid-19 di Kecamatan Bongomeme, Batudaa Pantai dan Biluhu.

Hendra berujar, oleh karena pihak pemerintah juga ikut mengoptimalkan posko dengan memberi bantuan seperti perlengkapan prokes yakni masker, handsanitaizer dan handskun.

“Kami terus berupaya dalam menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, untuk itu sangat penting masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada seluruh komponen masyarakat yang peduli dengan upaya percepatan penanganan Covid-19.
“Selain itu perlunya kewaspadaan dini setiap individu, kami Pemerintah juga turut serta berperan dalam penanganan Covid-19,” tegas Hendra.

Hendra mengharapkan masyarakat tak henti-hentinya menggalakan penerapan protokol kesehatan agar penanganan Covid-19 dapat diatasi dan mata rantai penyebaran Covid-19 akan dapat dikendalikan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here