Temu 100 Tokoh Gorontalo, Silatnas III Menatap Gorontalo Emas

781
0

GORONTALO (barometernewsgo.com) – Pembina Presnas Gorontalo, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, SPd. MPd, pada awak media mengatakan Silatnas III yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 26 Juni mendatang, adalah bagaimana menakar 20 tahun kedepan menuju Gorontalo Emas bersama-sama tokoh nasional asal Gorontalo.

Ditambahkannya, tokoh nasional yang akan berbicara pada Silatnas III nanti, diharapkan akan melahirkan pokok-pokok pikiran bersama kaum milenial dan tokoh lainnya akan menyatukan satu harapan menuju Gorontalo Emas kedepan.

“Seiring dengan tema Silatnas III ini, dimana menatap Gorontalo Emas di tahun 2045 nanti.” tutur Nelson.

Selain kehadiran tokoh-tokoh dari perwakilan kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh perwakilan tokoh dari beberapa wilayah yang ingin melaksanakan pemekaran.

Wilayah tersebut adalah Kabupaten Gorontalo Barat dari Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Boliyohuto, Kabupaten Panipi dan Kota Telaga dari Kabupaten Gorontalo serta Kabupaten Bone Pesisir dari Kabupaten Bone Bolango.

“Kemudian untuk yang belum jadi, kami juga ingin mendapatkan informasi, sehingga tokoh-tokoh ini juga akan berjuang di tingkat nasional, bagaimana berjuang dan mencerdaskan ini. Jadi tidak sekedar kami yang berjuang, tapi juga kita bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Presnas yang juga Ketua Panitia dari pelaksanaan Silatnas III 2021, Azan Piola, mengatakan, pihaknya dalam mempersiapkan kegiatan tersebut menyadari akan adanya kritikan-kritikan, bahkan tidak sedikit yang merasa pesimis dengan kegiatan dimaksud.

“Itulah dinamika, akan tetapi kami selaku panitia tetap optimis, karena ini merupakan satu harapan besar buat Gorontalo Emas 2045.” pungkas Azan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here