BPKP Gorontalo Tindaklanjuti Laporan Keuangan Pemkab Pohuwato

468
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Menindak lanjuti laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Gorontalo, Minggu (9/5/2021), secara exit meeting dirumah jabatan Bupati bersama Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga yang didampingi Inspektur Daerah, Moh.Trizal Entengo, Kepala BKD Iskandar Datau, dan Sekretaris BKD Kabupaten Pohuwato.

Sedangkan dari pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo masing-masing Lidya Seventeenova selaku Wakil Penanggungjawab bersama Pengendali Teknis, Irmawan dan Ketua Tim, Fajar Wahyudi.

Lidya Seventeenova sekilas kepada awak media mengatakan pihaknya kepada Bupati Pohuwato setelah kurang lebih 35 hari berada di Pohuwato melakukan pemeriksaan terinci atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020.

“Ia, kami telah selesai melakukan pemeriksaan terinci atas laporan keuangan pemerintah daerah yang telah diberikan pada sebulan yang lalu. Kemudian kami tindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan selama 35 hari disini dan Alhamdulillah telah selesai.” jelas Lidya.

Sementara Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK yang telah selesai melakukan pemeriksaan di Pohuwato selama sebulan lebih.

Sebagai Pemerintah tentu sangat berharap hasil pemeriksaan ini bisa menghasilkan yang terbaik, dalam arti tetap bisa meraih predikat wajar tanpa pengecuapian (WTP) yang setiap tahun diraih oleh Pemda Pohuwato.

“Kita berdoa saja semoga hasilnya terbaik pula, sehingga WTP tetap dipertahankan oleh pemerintah daerah.” harap bupati.

Pewarta: Jesli Lalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here