Gelar Coffee Morning, Anas Jusuf Bahas Refocusing Anggaran

372
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Pemerintah Kab.Boalemo menggelar diskusi Coffee Morning dalam rangka sinkronisasi program OPD tahun 2021 di Rudis Plt Bupati Boalemo, Senin (15/2).

Kegiatan tersebut dipimpin Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf dan dihadiri Sekda Sherman Moridu, Asisten, Staf Ahli Bupati dan pimpinan OPD.

Anas mengatakan dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan masih banyak yang harus diselesaikan terutama terkait pemeriksaan keuangan daerah Tahun Anggaran 2020 oleh tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Mari kita kawal pemeriksanaan BPK-RI ini bersama-sama, untuk mendapatkan Wajar Tanpa Pengcualian (WTP) yang keempat ,sehingga itu dibutuhkan peran dari masing-masing OPD,” kata Anas.

Selain itu, Anas juga menyinggung refocusing anggaran yang harus menjadi perhatian pimpinan OPD.

“Karena kita terlambat memberikan laporan ke Kementerian Keuangan, sehingganya dalam diskusi ini, kapan kita bisa mendapatkan angka-angka refocusing,” tutur di.

Secara khusus, Anas meminta Plt Kepala BKAD untuk melaporkan berapa anggaran di setiap OPD setelah direfocusing sebanyak 8 persen.

“Saya berharap kepada Plt Kepala BKAD untuk melaporkan hasil refocusing anggaran 8 porsen yang di ambil dari masing-masing OPD,” tandasnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here