Gerak Cepat Dinsos Gorut dan Tagana Bantu Atasi Banjir di 3 Desa

604
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melalui Dinas Sosial dan Tagana langsung merespon cepat untuk menangani banjir yang melanda 3 Desa. yakni Desa Milango, Bubode dan Desa Leyao, Kecamatan Tomilito yang di koordinir oleh Kepala Bidang (Kabid) Linjamsos Romi Ahmad dan Kepala Seksi Bencana Alam Faniulla Sunusi. Minggu (13/2)

Melalui pantauan media, malam ini tim akan menyelesaikan perempungan persiapan yang akan dibawah ke lokasi,setelah itu tim akan berangkat ke kecamatan Tomilito untuk menyisir 3 Desa yang terkena dampak bajir akan dibagikan bantuan makanan yang siap saji, berupa nasi bungkus.

Dalam menghadapi bencana banjir kali ini, Dinsos sangat serius untuk menanganinya dengan membentuk dapur umum yang telah dilakukan di kecamatan Biau bersama Wabup Thariq Modanggu.

Untuk itu, saat ditemui oleh awak media di saat tengah sibuk bersama tim dan relawan tagana lainnya, Romi Ahmad mengatakan pihaknya bersama Ketua Tagana Ayi Waras akan meninjau langsung situasi dan kondisi 3 desa tesebut, untuk ditindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial dan Pimpinan Daerah.

“Untuk sementara ini, kami menyiapkan makanan dulu sebab itu sangat di butuhkan ,di karenakan aktifitas dapur warga lumpuh mengingat banjir yang merendam tiga desa di Kecamatan Tomilito, tentu para ibu ibu tidak bisa berbuat lebih atau memasak makanan keluarganya, sehingganya tim kami menyediakan dulu makanan yang siap di konsumsi oleh Warga menurut data yang masuk ke Dinas “tutur Romi.

Dirinya menambahkan, kedatangan Dinsos di lokasi nanti, akan berkoordinasi dengan Kades guna meminta data untuk di tindak lanjuti.

“Malam ini kami fokus dulu pada pembagian makanan dan selanjutnya menunggu intruksi Pimpinan.” tutup Romi.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here