Rakor Akhir Tahun, Nelson Singgung Pilkades hingga Nasib Tenaga Honor

179
0

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyinggung pelaksanaan Pilkades yang akan berlangsung di 89 desa pada tahun 2021.

Ia menyebut, sejauh ini Pemkab telah merampungkan Perda Pilkades 2021, dan juga melakukan perbaikan pengelolaan Pilkades. Bahkan untuk pertama kali di Indonesia, Kabgor bakal menggelar Pilkades dengan panitia yang berasal dari tim independen, dengan melahirkan Komisi Pemilihan Kepala Desa (KPK), seperti halnya KPU.

“Ini akan kita buat jadi contoh, dan kirim ke Mendagri agar supaya, pelaksanaannya bisa lebih baik ke depan,” kata Nelson saat rapat koordinasi akhir tahun bersama pimpinan OPD dan kepala desa, Rabu (30/12).

Selain itu, Nelson juga membahas nasib tenaga kontrak yang dirumahkan. Bupati menegaskan kebijakan ini dilakukan secara menyeluruh, bahkan menyentuh tenaga dokter spesialis, perawat, dokter hewan, hingga pegawai lainnya.

Hal ini dilakukan untuk melakukan penataan secara maksimal. Pasalnya di tahun 2021 nanti, Pemkab bakal mendapat ketambahan PNS sebanyak 200 orang, 90 orang PPPK, dan juga sudah mengajukan PPPK sebanyak 2000 orang.

“Kita akan analisis kebutuhan daerah. Jadi ini dalam rangka penataan, efisien dan peningkatan kinerja. Nanti Februari kita akan kembali memanggil yang sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here