Sekda Gorut Ingatkan Agen Penyalur Pupuk untuk Tidak Main-main

706
0

Gorut Ceria : Sekda Gorut Ridwan Yasin mewarning seluruh agen pupuk di seluruh kecamatan yang ada di Gorut untuk tidak bermain petak umpet.

Hal ini disampaikan Ridwan saat membuka Rapat evaluasi dan Koordinasi Kegiatan Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Aula Anbril Moluo, Selasa (15/12).

Rapat yang menghadirkan seluruh agen itu turut disaksikan oleh Kejaksaan dan Kepolisian Polres Gorut.

Dalam sambutannya Sekda mensupport perubahan pada agen penyalur. Saat ini, kata dia, semua agen dinilai berkomitmen dalam mendukung program pertanian sebagai penyalur pupuk untuk keperluan petani Gorut.

Mantan Kabag Hukum Setda Gorut itu menyoroti beberapa kejadian yang melibatkan oknum agen penyalur pupuk yang tidak melayani petani yang hendak membeli dengan baik. Sebaliknya, jika petani hendak berhutang maka dilayani oleh agen.

“Tolong jangan dipersulit petani tanpa mereka daerah ini takkan ada pembangunan, mereka itu rakyat tugas kita saling melayani dan juga meringankan beban mereka,” tegas Ridwan.

“Saya kira konsekuensi dari semua pelanggaran agen penyalur sudah dipahami, oleh sebab itu pekerjaan harus diseriusi guna mensukseskan program pertanian untuk kepentingan publik dan daerah ini,” tandasnya.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here