Bupati Indra Yasin Hadiri Pertemuan IKA UNHAS di Wisata Pantai Minanga

323
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Indra Yasin yang merupakan Alumni Universitas Hasanuddin Makassar menginginkan ada kontribusi yang diberikan untuk Provinsi Gorontalo. Hal tersebut di ungkapkan saat pertemuan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) di wisata pantai Minanga Kecamatan Atinggola (06/12/2020).

Dirinya menguraikan sebagai masyarakat Gorontalo yang mendapatkan kesempatan menimbah ilmu di kampung orang, ketika balik ke daerah masing-masing harus ada keterlibatan langsung untuk membangun Provinsi Gorontalo bersama-sama, seperti halnya dengan memberikan konsep-konsep pemikiran yang bisa di manfaatkan dalam mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang ada.

Dengan demikian kita mempunyai kontribusi bagi pemerintah daerah dimana kita Alumni berada. Saya berharap alumni menyalurkan pemikiran-pemikiran dan kemampuannya, karena sudah kebanyakan dari alumni ini juga berada duduk di dalam pemerintahan” Terang Indra

Selain itu juga, dirinya mengusulkan bagaimana hari ini Gorontalo membentuk satu wadah sekolah atau Perguruan tinggi yang nanti fokusnya kajiannya ilmu Pemerintahan desa sehingga bisa melahirkan dan mencetak SDM yang bisa dimanfaatkan oleh provinsi Gorontalo di kemudian hari.

“Selama ini tidak ada sekolah atau perguruan tinggi yang melahirkan pemerintahan desa, tidak ada alumni-alumni atau tidak ada personil-personil yang merupakan lulusan dari perguruan tinggi yang jurusan mengenai desa”,

Sebab itu ada pemikiran dari IKA UNHAS untuk nantinya kedepan, barangkali merupakan rekomendasi perlu ada kita membentuk di Gorontalo ini, mendirikan perguruan tinggi institut pemerintahan desa” Tutup Indra.(Mimo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here