Wabup Gorut Jadi Pembicara Nasional, Sampaikan Kebijakan Pencegahan Stunting

271
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu menghadiri sekaligus menjadi pembicara dalam forum pengetahuan ketahanan pangan daerah dalam rangka percepatan penanganan stunting.

Bersama Pemda Flores Timur dan Kulon Progo, Thariq berbagi tindakan kebijakan yang telah dilakukan di daerahnya masing-masing untuk menangani stunting.

“Saya menjadi narasumber bersama-sama dengan pemerintah Flores dan pemerintah Kulon Progo yang oleh Kementerian kedua daerah ini dipandang sebagai daerah yang sukses dalam melaksanakan program ketahanan pangan dan juga pencegahan stunting,” kata Thariq.

Awalnya, Thariq hanya menjadi peserta biasa, namun ternyata ide dan gagasannya yang menarik membuatnya harus berbagi inovasi pencegahan stunting di Gorontalo Utara.

“Sebetulnya saya hanya menjadi peserta pada kegiatan ini tetapi setelah berdiskusi setelah pada hari pertama pihak panitia atau penyelenggara merasa tertarik dengan beberapa hal yang saya sampaikan dalam diskusi seperti dalam diskusi awal seperti pendamping keluarga ceria kemudian lahan sakti atas sejengkal tanah karunia ilahi juga dengan upaya yang mulai digalakkan yaitu gemar chatting atau gerakan masyarakat cegah stunting oleh karena itu saya diberi kepercayaan untuk tampil bersama-sama,” tuturnya.

Thariq menjelaskan, ada lima hal penyebab masalah stunting yaitu miskin ekonomi, miskin pengetahuan miskin kesadaran, miskin akses dan miskin sinergitas.

Karena itu, ia mendorong keterlibatan semua pihak untuk menangani stunting di setiap daerah.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here