SMS Akan Gelontorkan Program Kuliah Gratis untuk Hafidzh Quran

355
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato nomor urut 4, Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS) mendoakan para santri di pesantren-pesantren dan madrasah se-Pohuwato agar selalu sehat di tengah pandemi COVID-19 ini.

Ia berharap, moment Hari Santri tahun 2020 ini membuat para santri terus bersemangat dalam mengenyam pendidikan di pesantren.

“Selamat Hari Santri 2020, Santri Sehat, Indonesia Kuat. Semua santri di Pohuwato, baik yang mukim di pesantren, sekolah di madrasah dan TPQ-TPQ, saya doakan semoga sehat selalu Para pimpinan, ustadz dan ustadzah juga selalu disehatkan. Serta doakan kami juga untuk selalu sehat. Karena doa para santri dan ustadz, Insya Allah makbul. Selamat Hari Santri 2020,” kata Saipul A Mbuinga.

Saipul sangat mendukung model pendidikan pesantren dan madrasah. Sebab, ia yakin output santri tersebut menjadi generasi Qur’ani yang gemilang.

Tak hanya itu, kehidupan para santri di masa depan penuh dengan tantangan. Di satu sisi ilmu agamanya sangat dibutuhkan masyarakat, namun di sisi lain santri harus memahami perkembangan teknologi.

Karenanya, ketika terpilih memimpin Kabupaten Pohuwato nanti, Saipul berkeinginan santri generasi Qur’ani dapat juga meraih jenjang pendidikan hingga pendidikan tinggi.

“Kami memiliki program gratis beasiswa bagi calon hafidz Qur’an, Insya Allah program ini sebagai komitmen kami menciptakan santri hafidz yang berpendidikan tinggi,” tutur Saipul.

Sementara itu, Cawabup Suharsi Igirisa mengaku sangat bangga dengan keberadaan para santri di Pohuwato.

“Jangan lupa, kita ini di Pohuwato segala sesuatu berlandaskan semangat keagamaan. Maka program keagamaan, baik itu peningkatkan kualitas kehidupan beragama maupun lembaga pendidikan keagamaan, menjadi salah satu konsen kita,” kata Suharsi.(Adv_HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here