Pemda Gorut Terapkan Pencairan ADD Non Tunai Melalui Bank SulutGo

670
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Pemda Gorontalo Utara dan Bank SulutGo melakukan penandatanganan MoU dalam rangka Pencairan Alokasi Dana Desa secara Non Tunai.

“Upaya ini dilakukan oleh pemda agar mengefektifkan penyaluran serta mengefesiensikan waktu guna mempercepat proses penyaluran,” ungkap Bupati Gorut Indra Yasin, Rabu (21/10).

Menurut Bupati Indra, selama ini laporan dan keluhan soal keterlambatan pencairan karena antrian panjang kerap menghiasi.

Karena itu, pencairan ADD secara non tunai sebagai solusi menjawab semua keluhan Pemerintah Desa.

“Begitu pula dengan jarak desa yang amat jauh pasti akan lebih mudah buat Bendahara memproses gaji dan lain sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank SulutGo (Gorut) Frida DH Pakaya mengatakan bahwa pencairan Dana Desa secara teknis menggunakan sistem Kasda Online.

“Keunggulan Kasda Online bisa mempermudah desa mengakses rekening saldo, mencetak rekening koran, tidak bolak balik ke bank, dan keutamaannya Kasda Online bisa di akses kapan saja dan di mana saja baik menggunakan laptop, Handphone yang terkoneksi langsung dengan internet,” tutupnya.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here