Mantap! Guru Boalemo Bisa Kuliah Gratis di Kampus Bina Mandiri Gorontalo

165
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Dalam pengembangan sumberdaya manusia di dalam penataan dunia pendidikan yang maka salah tugas pemerintah untuk mencerdaskan secara intelektual juga spritual yang tertuang dalam 14 program Damai yang juga termasuk dalam undang undang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Boalemo Hasan Makuta menerima kunjungan dari jajaran kampus Bina Mandiri Gorontalo, Selasa (20/10).

Dalam pertemuan yang dirangkaikan dengan penandatangan MoU turut dihadiri oleh seluruh kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se Boalemo.

Kadispora Boalemo Hasan Makuta menyampaikan sangat menyambut baik kehadiran civitas akademika Bina Mandiri Gorontalo di Boalemo.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada jajaran Kampus Bina Mandiri Gorontalo ke dinas kami,” ucap Hasan Makuta.

Hasan Makuta menjelaskan, MoU dengan Kampus Bina Mandiri Gorontalo adalah untuk mengakomodir tenaga pendidik di Boalemo untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

Karena itu, bagi tenaga pendidik yang masih berizajah SMA dan SMK bisa menempuh pendidikan tinggi di kampus Bina Mandiri.

“Terlebih lagi kiranya mereka pihak kampus akan memudahkan tenaga pendidik dalam menerima materi sesuai kesepakatan bersama mengingat banyak tugas yang dikerjakan pada instansi sekolah tersebut,” tutur Hasan Makuta.

Ia berharap, kerjasama ini dapat diikuti dengan kemauan tenaga pendidik untuk melanjutkan kuliah dengan biaya yang dibebankan pada APBD.

“Kepada seluruh tokoh pendidik kepala sekolah bisa mendorong agar tenaga pendidik yang masih berijazah SMA dan SMK bisa mengecam pendidikan tinggi atau sarjana S1 yang biayanya dibebankan kepada anggaran daerah. Juga bantuan pemerintah Damai dalam hal pendidikan tinggi bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para tenaga pendidik karena ilmu itu mahal,” tandasnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here