Ketua DPRD Sebut Aleg yang Maju Pilkada Pohuwato akan Di PAW kan, Ini Penggantinya

76
0

DPRD POHUWATO (barometernewsgo.com)-Sudah dibahas banggar satu minggu lalu, kua pps ini sbg perhitungan sementara utk apbd 2021, kami mendorong pemerintah segera memasukkan dokumen RAPBD dalam bentuk RKA.

Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi menjelaskan bahwa administrasi pemberhentian dalam jabatan anggota DPRD yang maju di Pilkada Pohuwato 2020 telah dilakukan.

DPRD Pohuwato, melalui Bupati Syarief Mbuinga telah mengirimkan surat pemberhentian terhadap Iwan Adam dan Saipul Mbuinga sebagai anggota DPRD Pohuwato. Sementara Suharsi Igrisa juga diproses pemberhentiannya sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

“Yang bertiga mengundurkan diri atas permintaan sendiri kami sudah ajukan ke Pemerintah Provinsi, Pak Gub nanti menerbitkan surat pemberhentian dan diputus dalam rapat paripurna,” tutur Nasir Giasi, Senin (19/10).

Nasir mengatakan, Fraksi Golkar telah menyiapkan pengganti Iwan Adam sebagai Ketua Komisi II yakni Rizal Pasuma. Sementara pengganti posisi Iwan di Badan Anggaran akan diisi oleh Akbar Baderan.

Sementara, untuk posisi Wakil Ketua DPRD Pohuwato yang sebelumnya dijabat Saipul Mbuinga akan menjadi jatah dari Partai Gerindra.

“Untuk Wakil Ketua DPRD Pak Saipul kami masih menunggu mekanisme dari internal Partai Gerindra, untuk pemberhentian kami sudah ajukan ke gubernur melalui bupati, setelah saya kroscek sudah di meja Gubernur. Untuk Wakil Ketua Dewan proses selanjutnya dari Partai Gerindra,” tandasnya.(BMW-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here