Pjs Bupati Serahkan Guliran Sapi di Desa Tabongo Timur

121
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Pjs Bupati Gorontalo Mitran Tuna menyerahkan sapi guliran sebanyak 8 ekor di Desa Tabongo Timur

Mitran mengapresiasi sistem penunjukkan kelompok yang mendapat guliran sapi oleh desa yang dilakukan secara acak dan adil.

“Penggulirannya juga melalui undian, sekali lagi saya kira ini sudah cara yang terbaik insyaAllah. Hanya sekali lagi diharapkan itu bagaimana sapi lebih berkembang dengan baik,” kata Mitran, Rabu (14/10).

Ia berharap anggota kelompok yang menerima giliran sapi ini bisa memanfaatkan dengan baik bantuan dari pemerintah ini. Salah satunya dengan cara mengembangbiakkannya.

“Alhamdulillah ini membawa dampak positif dan untuk perbaikan kesejahteraan tinggal sekarang tentunya insyallah kalau sudah berkembang akan ada lagi yang digulirkan kepada anggota kelompok yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Tabongo Timur Hariyato Ismail menegaskan sistem cabut undian oleh kelompok-kelompok peternak calon penerima guliran sapi ini dilakukan untuk meminimalisir prasangka dari masyarakat terhadap penerima bantuan pemerintah.

“Tidak main tunjuk sehingga untuk menghilangkan pikiran pikiran dari masyarakat ini orangnya kepala desa jadi untuk menghindarkan itu kita pakai sistem seperti itu,” tandasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here