Beni Nento Soroti Fungsi BPD: Lakukan Pengawasan, Bukan Mencari Kesalahan Pemdes

725
0

DPRD POHUWATO (barometernewsgo.com)-Anggota DPRD Pohuwato, Beni Nento menyoroti peran dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang mulai melenceng.

Selama ini, selai membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, fungsi lain BPD ialah menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja pemerintah desa.

“Kehadiran BPD di desa untuk membantu sistem pemerintah desa, agar tetap berjalan baik demi kemaslahatan masyarakat,” kata Beni saat menghadiri pelantikan BPD terpilih periode 2020-2026, di Desa Taluduyunu Utara, Kecamatan Buntulia, Senin (5/10)

Beni juga meminta agar pengurus BPD yang dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah desa. Bukan sebaliknya, mencari-cari kesalahan pemerintah desa.

“BPD hadir untuk melakukan pengawasan, bukan justru mencari-cari kesalahan kepala desa. Bersinergilah dengan baik. Jika ada hal yang tidak berkesesuaian, maka selesaikan dengan musyawarah,” harap Beni Nento.

Agenda pelantikan Ketua BPD yang baru, Sarton Kadir dan anggotanya ini turut dihadiri Sekretaris Dinas PMD, Camat Buntulia, Kepala Desa Taluduyunu Utara, unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi Karang Taruna desa setempat.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here