Bupati Nelson Beri Pembinaan ke Petugas Inseminator dan Penyuluh Peternakan

440
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan pembinaan kepada Inseminator dan Penyuluh Peternakan sekaligus Sosialisasi Asuransi Ternak di Desa Mohiyòlo Kecamatan Asparaga, Kamis (17/9).

Nelson menjelaskan, bahwa pihaknya membentuk Dinas Peternakan di Kabupaten Gorontalo dengan tujuan untuk mengembangkan komoditas sistem pertanian terpadu.

“Jadi peternakan ini seperti yang kita programkan tergabung dalam sistem pertanian terpadu . Saya tidak mau hanya pertanian yang kita tonjolkan, kita ingin didalamnya ada perikanan, ada peternakan karena itu 2017 peternakan kita sendirikan,” kata Nelson.

Sejak saat itu, Nelson ingin populasi ternak di Kabgor meningkat. Selain itu, SDM di bidang peternakan juga harus diupgrade.

“Perhatian terhadap peternakan ada. Perkembangan populasi berbagai inovasi termasuk SDM benar benar kita dorong,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Peternakan Kabgor Femy Wati Umar menyatakan bahwa seluruh target dari program nasional yang dijalankan oleh Dinas Peternakan telah sukses dilaksanakan.

“Tahun 2019 kami menggondol 199 persen yg ditarget APBN dengan realisasi 11.025 (IB). Dari sejak adanya dinas peternakan kami gemilang di sektor peternakan. Program SiKomandan, IB 9.312, realisasi 99 persen. PKB target 5.423 realisasi 5.637 104 persen,” kata Femy.

Ia berharap ke depan, pemerintah lebih memperhatikan para petugas lapangan yang menjadi tulang punggung kesuksesan program.

“Saya berharap adanya insentif insemanator PKB untuk melampaui target ke depan,” pungkasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here