Jubir Bupati: IPM di Kabupaten Gorontalo Terus Meningkat

396
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Sejak dipimpin oleh Nelson Pomalingo, Kabupaten Gorontalo mengalami kemajuan di berbagai sektor.

Dilantik sebagai Bupati Gorontalo pada Februari Tahun 2016 lalu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2015 berada di angka, 63,63.

Setahun kemudian, Nelson mampu meningkatkan IPM menjadi 64, 22 dan selanjutnya tahun 2017 naik lagi hingga 64,95 kemudian tahun 2018 menjadi 65,78 dan di tahun 2019 berada di angka 66,32 persen.

Hanya saja, indeks IPM tersebut tidak bisa disejajarkan dan dibandingkan dengan Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango. Mengingat jumlah penduduk yang sangat berbeda jauh.

“Penduduk Kabgor sekitar 300 ribu lebih jiwa, sedangkan Bonbol dan Kota Gorontalo penduduknya sekitar 100 ribu lebih,” kata Juru Bicara Bupati Nelson, Nasir Tongkodu dalam keterangan resminya, Selasa (15/9).

Bahkan, Selama kepemimpin Bupati Nelson Pomalingo, banyak kemajuan terjadi di Kabgor. Sehingga, jika ada tim sukses calon lain masih berangan-angan melakukan pembenahan, maka itu hanya sebatas halusinasi.

“Kabgor di bawah kepemimpinan Prof Nelson Pomalingo telah dipoles dengan pelbagai keberhasilan, sehingga Kabgor telah menampakkan wajah baru sekaligus mengubah wajah Limboto, menjadi sebuah kota idaman masyarakat Kabgor,” tandasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here