Sensus Penduduk Online Berakhir, Bupati Syarief Terima Penghargaan dari BPS

457
0

Dok : Asok Humas Pohuwato

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Sensus Penduduk Online yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) mulai tanggal 15 Februari 2020 hingga 29 Mei 2020 telah berakhir.

Hingga sensus ditutup, jumlah penduduk Kabupaten Pohuwato yang telah mengikuti Sensus Penduduk Online adalah 39.352 penduduk atau sekitar 24,64 persen dari Penduduk Pohuwato.

Angka tersebut telah melewati target awal yaitu 11,71 persen. Selain itu, capaian tersebut menjadikan Pohuwato menjadi kabupaten tertinggi ketiga capaian Sensus Penduduk Online di Provinsi Gorontalo setelah Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

“Atas capaian tersebut, Pemerintah Kabupaten Pohuwato mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kepala BPS RI, Suhariyanto,” kata Kepala BPS Pohuwato, Suparno di Aula Panua, Kamis (30/7).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Pohuwato kepada Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga.

Kepala BPS Pohuwato Suparno menjelaskan bahwa bagi penduduk yang belum mengikuti Sensus Penduduk Online akan didatangi oleh Petugas Sensus pada Bulan September 2020 dengan didampingi oleh Kepala Dusun membagikan kuesioner Sensus Penduduk.

“Karena itu diminta untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato beserta jajaran hingga Pemerintah Desa untuk turut serta menyukseskan pendataan Sensus Penduduk di Bulan September agar semua Penduduk Pohuwato tercatat dalam Sensus Penduduk 2020,” tutup Suparno.(BMW-02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here