Di Hari Anak Nasional, Sekda Gorut Soroti Peran Guru dan Keluarga

532
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)- Pemda Gorut melalui Dinas Pendidikan memperingati Hari Anak Nasional dengan tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’.

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Sekda Ridwan Yasin, didampingi kadis Pendidikan Irwan A Usman dan turut dimeriahkan oleh anak-anak PAUD dari seluruh kecamatan se Kabupaten Gorut

Sekda Ridwan menegaskan bahwa untuk perkembangan anak usia dini maka fasilitas belajar anak anak harus memenuhi standar. Sebab, ia menargetkan Gorut untuk menjadi kabupaten layak anak.

Menurut Sekda perayaan Hari anak Nasional harus menjadi momentum para pendidik untuk mempersiapkan anak sebagai tunas bangsa.

Tak hanya itu, Sekda juga memotivasi para orang tua untuk memiliki strategi dalam mendidik anak di lingkungan keluarga. Karena peran orang tua dan keluarga merupakan poin utama dalam pembentukan mental anak.

“Keluarga adalah motor penggerak perubahan pada anak Gorut juga lembaga yang hakiki,” ucap Sekda di Gedung Titimenga Disdik, Rabu (15/7).

Ridwan berjanji, pemda akan mengupayakan penyediaan anggaran untuk meningkatkan fasilitas pendidikan serta tenaga pendidik di sekolah.

“Pada pembahasan perubahan bersama DPRD dalam waktu dekat ini, saya akan memperjuangkan nasib guru untuk kepentingan masa depan pendidikan di daerah tercinta,” tutup Sekda Ridwan Yasin.

Pewarta: Miton Moodanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here