Bupati Nelson Kunjungi Dinas Arpus, Cek Penerapan NP Baru

503
0

GORONTALO GEMILAN (barometernewsgocom)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali melakukan pembinaan kepada ASN di Lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo, sekaligus meninjau kondisi kantor dalam rangka penerapan Norma Perilaku Baru (New Normal).

Nelson menilai, kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sudah cukup baik dalam penerapan protokol kesehatan. Namun, ada di dinas-dinas lain yang masih belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sudah melakukan evaluasi seluruh dinas ya ternyata ada yang masih di bawah 70 persen pelaksanaan norma perilaku baru karena itu saya tadi benar benar menekankan norma perilaku baru ini kita laksanakan ini saya sampaikan tadi khusus perpustakaan sendiri ini adalah lembaga yang melayani banyak orang maka norma perilaku baru benar-benar dilakukan saya sudah melihat semua tempat mereka sudah mengikuti protokol kesehatan baik masuk maupun di dalam dan keluar,” kata Nelson di lokasi, Senin (13/7).

Selain itu, Nelson berharap SDM di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bisa terus ditingkatkan, mengingat banyak OPD yang membutuhkan sentuhan dari SDM Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sementara, terkait fasilitas penunjang seperti kendaraan untuk mobilitas pegawai dan layanan, hingga gedung juga menjadi perhatian Nelson.

“Mereka tidak hanya membenahi institusi perpustakaan di sini, tapi di tempat yang lain juga ada perpustakaan juga baik di OPD, di desa dan arsip berada di seluruh lini pemerintahan kita maka Dinas Perpustakaan Kearaipan. Harapan di sini SDM perlu dibenahi terus untuk menjadi fungsional karena itu pelayanan profesionalismenya di sana,” pungkasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here